Sentimen Negatif Brexit Mulai Berbalik…*

0 5

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 17 Juni 2016

Selamat pagi…

Indeks Dow Jones Industrial semalam bangkit dari koreksi lebih dari 100 poin dan akhirnya ditutup menguat 92,93 poin (+0,53 persen) di level 17,733,10. Kenaikan dari indeks DJI ini sebagai akibat dari meredanya sentimen negatif dari isu Brexit. Meski posisi penutupan dari indeks DJI tersebut signalnya belum positif karena belum mampu menembus resisten pertama di kisaran 17.750 – 17.800, indeks dari bursa di kawasan Asia pagi ini sudah melenggang diatas resisten pertamanya. Indeks HIS pagi ini sudah running diatas resisten pertama di 20.175.

Kemarin, Bank Indonesia (BI) menurunkan BI Rate 25 basis poin menjadi 6,5 persen. BI juga mengendorkan aturan LTV dalam hal kredit kepemilikan rumah. Sentimen dari langkah Bank Indonesia ini, diperkirakan bakal direspon positif oleh pelaku pasar.

IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak dengan kisaran utama diantara support 4.800 dan resisten 4.830. Jika berhasil ditutup diatas 4.830, IHSG bakal mengakhiri trend turun yang saat ini sedang berlangsung, dan kembali membuka peluang untuk terus bergerak naik dalam trend jangka menengah IHSG yang memiliki potensi kenaikan hingga level 5.200.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.