Menantikan Hasil Referendum Brexit…*

0 15

Selamat Pagi dari PT Universal Broker Indonesia, 24 Juni 2016

Selamat pagi…

Pelaku pasar terlihat berdebar menanti hasil dari Referendum Brexit yang penghitungan suaranya masih terus berlangsung.. Referendum yang menentukan apakah Inggris bakal bertahan atau keluar dari Uni Eropa (EU) ini, suara yang masuk hingga jam 8.30 pagi ini, sejauh ini menunjukkan bahwa kubu pendukung Brexit, pendukung Inggris keluar dari EU, masih unggul dengan selisih yang tidak terlalu besar. Padahal, hingga tadi pagi sebelum penghitungan, berbagai polling masih mengunggulkan kubu yang menginginkan Inggris tetap bertahan dalam EU. Indeks Dow Jones Industrial (DJI) bahkan ditutup dengan kenaikan sebesar 230,24 poin (+1,29 persen) dengan didorong oleh Inggris tetap bertahan dalam EU.



Sentimen dari Brexit ini diperkirakan bakal membuat perdagangan di lantai Bursa Efek Indonesia berlangsung marak. IHSG diperkirakan bakal bergerak di kisaran lebar 4.850 – 4.940. IHSG kemarin berakhir dengan signal negatif setelah suport 4.875 gagal bertahan. IHSG setidaknya harus ditutup diatas level psikologis 4.900 untuk mengembalikan IHSG ke dalam tren naik.

Untuk jangka menengah, secara teknikal IHSG sebenarnya memiliki potensi untuk bergerak naik menuju kisaran 5.100 – 5.200. Jika hasil resmi Brexit ini dimenangkan oleh pendukung Inggris tetap di EU, IHSG bakal terus bergerak naik menuju level psikologis 5.000.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.