15.45*

0 6

Selamat sore…

Isu Brexit sepertinya sudah mulai tidak membuat takut pelaku pasar.  Mungkin mereka juga sudah mulai sadar kalau Brexit itu Brebes Exit (hehehe…) jadi tidak terlalu takut.

Pemodal asing sih masih standar: net sell dengan posisi sekitar Rp 254M (sampai jam 15.24).  IHSG malah terlihat kuat.  Pelaku pasar lebih tertarik oleh sentimen UU Tax Amnesti dibandingkan dengan isu Brexit.



Hang Seng masih ditutup turun.  Akan tetapi.. karena posisi penutupannya masih daitas gap 19870 – 20156 … signalnya sebenarnya lumayan bagus; HSI diatas suport kuat.

So… setelah tadi pagi saya ada positioning beberapa saham… sore ini akhirnya saya memutuskan untuk hold posisi saya tersebut.  Toh tidak terlalu banyak… porto masih dibawah 50%.  Satu hal yang menarik disini adalah: dengan berita buruk yang ada, harga tidak mencetak titik terendah yang baru.  Apakah ini berarti IHSG berada diatas suport yang kuat? Hehehe… saya sih gak pikir pusing.  Yang saya tahu: kalau dalam 1-2 hari kedepan IHSG menembus resisten lagi.. berarti saya harus full power lagi.

Pasar terlihat sudah mulai move on dari isu Brexit.  Setidaknya untuk sore hari ini.

Happy trading… semoga barokah!!!



Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.