Kepanikan Brexit Mereda + UU Tax Amnesti…*

118

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 29 Juni 2016

Selamat pagi…

Kepanikan dari pelaku pasar akibat keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit) terlihat mulai mereda. Setelah dalam dua hari Indeks Dow Jones Industrial (DJI) terkoreksi sekitar 900 poin, pada pergerakan semalam indeks ini mengalami rebound sebesar 269,48 poin (+1,57 persen) sehingga ditutup pada level 17.409,72. Rebound tersebut memberikan signal positif karena berhasil ditutup menembus resisten kedua di level 17250.

Sentimen positif dari bursa regional ini diharapkan bisa menjadi penambah sentiment positif pada perdagangan di lantai Bursa Efek Indonesia yang semenjak kemarin memang sudah bergerak naik sebagai imbas dari sentimen disetujuinya UU Tax Amnesti oleh DPR.

IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak naik, untuk menguji resisten kuat di kisaran 4.925 – 4.940 yang sudah semenjak bulan Maret kemarin menahan trend naik yang sedang berlangsung pada IHSG. Level 4.860 akan menjadi support bagi pergerakan IHSG hari ini.

Pada perdagangan kemarin, saham-saham sektor perbankan, terlihat mulai menampakkan trend naik jangka pendek yang baru. Pemodal asing juga terlihat melakukan aksi beli dengan nilai yang meningkat drastis. Kami melihat kesempatan bahwa pemodal bisa terus melakukan akumulasi pada saham-saham dari sektor yang mendapat sentimen positif dari UU Tax Amnesti kemarin, seperti saham-saham big caps dan saham-saham sektor konstruksi (terutama yang BUMN). Saham-saham sektor batubara juga terlihat menarik, seiring dengan rebound yang terjadi pada harga minyak WTI.

Khusus untuk sektor property, aksi ‘selling on news’ yang diperlihatkan pada perdagangan kemarin hendaknya lebih diwaspadai karena jika berlanjut, bisa menyebabkan saham-saham sektor ini cenderung bergerak stagnan pada beberapa hari mendatang.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

2 Comments

    1. Satrio Utomo Purnomo says

      Ini harian Bernas yang jaman dulu itu?

      Saya kebetulan keponakan Pak Kusfandi… keponakan Bu Kusfandi tepatnya.

      Wasssalam,
      Satrio

Leave A Reply

Your email address will not be published.