Masih Bullish Pasca Lebaran…*

109

Selamat pagi…

Baru beberapa hari yang lalu… saya membuat catatan bahwa ‘saya sedang menunggu Indeks Dow Jones Industrial (DJI) bikin new high diatas 18.011 sebagai signal bullish‘.  Eh… lha kok tadi malam… Jumat malam kemarin, indeks DJI malah naik 250,86 poin dan ditutup pada level 18.146,74.  Signal positif dari DJI yang saya nanti, sudah kejadian… sudah datang.

Logikanya kan begini: sebelum Brexit… level tertinggi DJI di 18.011.  Kalau DJI bisa ditutup diatas 18.011 pasca Brexit, berarti pelaku pasar di bursa NYSE sudah bisa ‘mengatasi’ atau ‘melupakan’ atau ‘mengalahkan’ sentimen negatif yang terjadi saat Brexit kemarin.  Nah… DJI berhasil menembus resisten itu.

Kalau dilihat pattern berita yang ada di luaran sih… sepertinya karena Eropa masih bermasalah, dana-dana menganggur yang ada di pasar kemudian mencari tempat penyaluran hasrat beli yang baru.  Semoga saja dana-dana ini masih ikutan masuk ke bursa kita.

So… Buat anda yang masih libur Lebaran dan punya posisi… terus nikmati saja libur Lebaran anda.   Marketnya masih bagus kok.  Sepertinya masih ada duit tambahan untuk dibelanjakan.  Or at least… kalau Senin kita dibuka turun… hehehe… ya berarti itu kita masih dikasih kesempatan lagi untuk positioning beli.  Marketnya masih bagus lah… tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.