10.25*

0 0

Selamat pagi…

Memang edun ini aliran dan asing yang masuk.  Dengan kondisi bursa regional yang kondusif, aliran dana asing yang (mungkin) terkait tax amnesti terlihat semakin cetar membahana.  Hari ini, jam 10.57.. net buy asing sudah mencapai Rp 638M.  Hari ini… sepertinya net buy asing bisa diatas Rp 1 trilyun lagi.

Net buy asing ini terlihat masih fokus pada saham-saham big caps.  Artinya, mereka memang lebih fokus ke saham-saham penggerak IHSG.  Meski saham-saham lain… juga terlihat terkena imbasnya.



Akan tetapi.. permainan asing terlihat masih tetap: banks, telcos, pertambangan, properti, konstruksi, semen, konsumer.  Eh.. kok jadi semua saham ya? hehehhe.  Aliran dana asing memang merata.. marketnya memang kuat.

So… regional kuat… aliran dana asing kuat… IHSG seperitnya bakal tanpa halangan sampai 5150.  Usaha keras saya untuk baibek hari ini sepertinya terkendala… ya terkendala market yang kuat itu.  Akan tetapi.. hingga sore hari ini.. sepertinya saya hanya fokus untuk nambah posisi hingga full power lagi.  Terutama… kalau HSI bisa ditutup diatas 20.750.  Saya bakal agresif untuk belanja.

Ketenangan hati memang ada harganya.  Semoga saya tidak perlu terlalu mahal menebusnya.

Happy trading… semoga barokah!!!



Satrio Utomo

*disclaimer ON

 

 

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.