Balas Dendam Libur Lebaran…*

0 7

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 11 Juli 2016

Selamat pagi…

Berikut adalah pergerakan dari beberapa market variabel selama Libur Lebaran kemarin:

Dari data diatas bisa dilihat bahwa harga minyak WTI terlihat mengalami penurunan tajam sebesar 8,1 persen. Indeks Dow Jones Industrial (DJI) memang mengalami kenaikan sebesar 1,1 persen. Akan tetapi, kenaikan dari indeks tersebut sepertinya belum tercermin dari penutupan indeks di kawasan Asia karena dari kenaikan 197,37 poin (+1,1 persen) tersebut, 250,86 poin (+1,40 persen) terjadi pada hari Jumat kemarin. Selama Libur Lebaran kemarin, kekhawatiran akan sentiment Brexit sepertinya sudah mulai sirna. Indeks Dow Jones Industrial bergerak naik setelah pasar cukup yakin bahwa The Fed tidak akan menaikkan suku bunga pada bulan Juli ini.

Dari dalam negeri, pelaku pasar perlu melihat berlanjutnya sentimen positif dari masuknya aliran dana asing seiring dengan diberlakukannya UU Tax Amnesti.

IHSG pada pergerakan terakhir pada tanggal 1 Juli 2016 kemarin signalnya memang negatif karena gagal untuk bertahan diatas support gap 4.980 – 4.996 yang seharusnya menjadi support kuat. Meski sepertinya normal karena pelaku pasar masih khawatir dengan perkembangan isu Brexit menjelang Libur Lebaran kemarin, signal negative tersebut memiliki potensi koreksi hingga kisaran gap 4.890 – 4.905. Dengan sentimen positif yang ada pada bursa regional, pemodal sebaiknya memperhatikan kemampuan IHSG untuk bisa kembali menembus resisten di 4.996 pada pergerakan hari ini. Jika berhasil, maka bakal mengembalikan IHSG ke dalam trend naik jangka menengah, dengan potensi kenaikan hingga kisaran 5.100 – 5.200. Kisaran 4.930 – 4.950 akan menjadi support pertama untuk pergerakan IHSG hari ini.

Hingga penutupan terakhir perdagangan pada tanggal 1 Juli kemarin, saham-saham perbankan sebenarnya masih memberikan potensi penguatan yang cukup, demikian juga saham-saham di sektor pertambangan, properti dan konstruksi. Kami tetap memberikan rekomendasi Buy On Weakness untuk saham-saham sektor tersebut.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.