15.45*

0 0

Selamat sore…

Itu … memang payah banget.  Saya gak tau maunya Bank Indonesia itu apa… tapi… BI Rate yang tetap pada hari ini… membuat saya bingung.  Bulan kemarin berubah saya bingung (karena saya pikir ini indikator sekarang gak dipake) … hari ini tetap (ditengah ekspektasi market turun lagi) … saya lebih bingung lagi.

Regional sebenarnya gak ada masalah.  Hang Seng masih ditutup naik.  Aliran dana asing masih mengalir cukup deras.  Jam 15.48 ini sudah diatas Rp 400M… asing masih belanja.

Akan tetapi… saham-saham yang belakangan menjadi pengerak IHSG.. seperit BBRI, BMRI, TLKM, PTBA, banyak banget yang diperdagangkan dibawah suportnya.  Sepertinya bakal banyak banget signal jelek sore ini.

So… IHSG sudah kena target minimal subwave 3 di 5.267.  IHSG preclosing di level 5.219… tipis diatas suport 5.215.  Akankah IHSG ditutup dengan signal negatif juga?

Saya sih mengurangi posisi banyak banget.  Posisi porto saya cuman tinggal 5 persenan sore hari ini.  Mau ambil posisi contrarian? Hehehe.  Minimal kalau beli sore ini… sepertinya cuman untuk dilepas besok pagi.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*diclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.