Reshuffle Kabinet dan Kinerja Emiten…*

0 18

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 27 Juli 2016

Selamat pagi…

Rumor akan terjadinya Resuffle Kabinet terlihat semakin kencang. Meski pengaruhnya terhadap pergerakan pasar sepertinya minim, akan tetapi, perbaikan pada Tim Ekonomi Jokowi diperkirakan bakal memberikan sentiment positif untuk jangka panjang.



Sentimen perdagangan sepertinya masih akan berkutat pada kinerja emiten, dengan beberapa emiten big caps terlihat mulai mempublikasikan kinerja tengah tahunnya (1H2016). Kinerja emiten yang dipublikasikan hari ini terlihat masih mixed, dengan BMRI membukukan EPS 1H2016 sebesar Rp 307 vs est 418 (negatif) dan UNVR membukukan EPS 1H2016 sebesar Rp 432 vs est. 417.

Dengan sentimen yang masih bervariasi, IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak bervariasi juga pada kisaran 5.200 – 5.250. Level 5.268 akan menjadi resisten kedua untuk pergerakan hari ini.

Kinerja positif dari UNVR dan LPPF, sepertinya memberikan harapan bahwa kedepan, kondisi perekonomian bakal lebih baik. Disisi lain, buruknya kinerja emiten perbankan, diperkirakan bakal membuat kenaikan IHSG menjadi tertahan. Pemodal sebaiknya tetap selektif dalam melakukan posisi trading, dan hanya fokus pada sektor-sektor yang emitennya cenderung berkinerja bagus.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.



Catatan: ternyata saya underestimate Sri Mulyani Effect. IHSG bukannya flat tapi malah naik kenceng. Hehehe….

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.