Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Sri Mulyani Effect…*

146

Selamat pagi…

Tadi pagi… ketika saya melihat ada beberapa rumor Ibu Sri Mulyani masuk ke kabinet… terus terang.. saya sih cuek saja.  Emang beliau mau? Kan beliau sudah pernah menolak sebelumnya.

Tapi.. kalaupun kemudian nama berikutnya yang muncul.. Mardiasmo… sepertinya sudah cukup bagus.  Minimal.. untuk mengamankan program Tax Amnesti yang sedang dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Market hari ini naik… tapi memang market euphoria Sri Mulyani.  Sri Mulyani Effect.  Kita lihat nanti pengumuman Jokowi deh.. katanya jam 11.  Kalau SM yang naik… bisa saja terjadi euphoria.  Tapi kalau ternyata bukan SM yang terpilih… lihat saja apakah marketnya kemudian turun karena asing hari ini.. sebenarnya net buynya hanya tipis.

So… IHSG naik tinggi.. tapi posisi saya cenderung kosong.  Ini memang resiko dari mengayun posisi.  Kalau hari ini ada euphoria… ya memang waktu yang bagus untuk jualan.  Setidaknya… kenaikan hari ini sebaiknya hanya dimanfaatkan untuk posisi trading.  Kalau posisi jangka menengah.. entar deh.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave A Reply

Your email address will not be published.