Sri Mulyani Effect… Akankah Berlanjut???*

55

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia 28 Juli 2016

Selamat pagi…

Pada pergerakan kemarin, IHSG naik menembus resisten kuat di 5.267 sebagai imbas dari sentiment positif kembalinya Ibu Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan. Kembalinya Sri Mulyani ini, diharapkan bisa mempermudah pencapaian target-target ekonomi yang agresif, yang merupakan harapan masyarakat dari Pemerintahan Jokowi.

Disisi lain, semalam The Fed membuka kemungkinan untuk menaikkan suku bunga di bulan September. Meskipun pernyataan dari The Fed terlihat relative dovish (mengarah pada positif), Indeks Dow Jones Industrial (DJI) akhirnya ditutup dengan koreksi tipis sebesar 1,58 poin (-0,01 persen). Indeks dari bursa di kawasan Asia pagi hari ini cenderung bergerak flat-turun.

Dari kinerja emiten, beberapa emiten yang pagi ini mempublikasikan kinerja 1H2016 terlihat memberikan sentiment positif. Tercatat setidaknya TLKM, HMSP, dan AALI yang mampu mencatatkan kinerja diatas ekspektasi. Meskipun demikian, saham-saham dari sektor property terlihat masih membukukan kinerja yang jelek. Pemodal sebaiknya berhati-hati akan kemungkinan munculnya tekanan pada sektor ini.

Pada perdagangan hari ini, pelaku pasar sepertinya harus melihat apakah Sri Mulyani Effect yang kemarin muncul, masih bisa berlanjut atau tidak. Pasar juga masih akan merespon kinerja emiten, yang saat ini sedang berlangsung.

IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak bervariasi pada kisaran 5.245 – 5.320. IHSG saat ini sedang berada dalam trend naik. Hanya penutupan dibawah support 5.245 yang akan mengakhiri trend naik yang sedang berlangsung.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.