Menggapai Resisten 5.400…*

21

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 2 Agustus 2016

Selamat pagi…

Pada pergerakan kemarin, IHSG menetralisir signal negatif yang sempat muncul pada pergerakan hari Jumat, dengan ditutup pada level 5.361,58, rekor tertinggi baru di tahun 2016 ini. Posisi penutupan tersebut, lebih tinggi dibandingkan dengan level 5.334 yang sempat dicapai pada hari Jumat. Dengan signal positif tersebut, trend jangka pendek IHSG kembali ke dalam trend naik dengan potensi kenaikan menuju resisten di 5.400.

Gangguan sebenarnya bisa saja muncul dari bursa regional, yang pada pagi hari ini terlihat cenderung bergerak mendatar-turun. Indeks dari bursa di kawasan regional Asia pagi ini bergerak flat-turun setelah berlanjutnya trend turun yang terjadi pada harga minyak WTI, membuat indeks Dow Jones Industrial (DJI) bergerak turun 27,73 poin (-0,15 persen) sehingga ditutup pada level 18.404,51.

Pada hari Jumat tanggal 5 Agustus nanti, BPS akan mengumumkan angka pertumbuhan ekonomi untuk 1H2016. Sejauh ini, derasnya aliran dana asing, sepertinya memang lebih karena sentiment positif dari berlakunya Tax Amnesti, sambil menantikan data pertumbuhan GDP tersebut. Selama aliran dana asing masih deras, pemodal bisa melakukan posisi-posisi trading, terutama pada saham-saham big caps (terutama banks, TLKM, dan ASII) masih terus kami sarankan. Untuk saham-saham lapis kedua, pemodal sebaiknya tetap fokus pada saham-saham yang sedang berada dalam trend naik, seperti saham-saham di sektor semen dan gas.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.