Menyambut Pidato Presiden…*

12

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 16 Agustus 2016

Selamat pagi…

Kenaikan yang terus berlangsung pada harga minyak WTI, telah membuat indeks Dow Jones Industrial bergerak naik sebesar 59,58 poin (+0,32 persen) sehingga ditutup pada level 18.636,05.

Dari bursa di dalam negeri, pasar sepertinya masih akan merespon Pidato Presiden terkait APBN 2017 yang rencananya akan dibacakan pada hari ini didepan MPR, DPD, dan DPR. Dari pengalaman tahun kemarin, pemodal biasanya memburu saham-saham yang ‘mendapatkan perhatian’ dalam Pidato Presiden.

IHSG diperkirakan masih akan bergerak bervariasi pada kisaran 5.300 – 5.376. Kisaran 5.250 – 5.400 bakal menjadi kisaran sekunder. IHSG saat ini sedang berada dalam trend turun jangka pendek. Hanya penutupan diatas resisten 5.400 yang bisa mengakhiri trend turun jangka pendek yang sedang berlangsung.

Dana asing sebenarnya terus mengalir masuk. Hanya saja, jumlahnya sedikit berkurang jika dibandingkan sebelumnya. Koreksi ini sebenarnya lebih dipicu oleh aksi profit taking para pelaku pasar yang berbasis investor lokal. Kami melihat bahwa konsolidasi yang terjadi hanya akan berlangsung tidak terlalu lama, dengan koreksi yang tidak terlalu besar, sebelum nantinya IHSG kembali rally setelah pemodal kembali optimis dengan prospek ekonomi di tahun 2017.

Kami masih memberikan rekomendasi Buy On Weakness untuk saham-saham blue chip, terutama yang berasal dari saham-saham komoditas, perbankan, konstruksi, semen, telekomunikasi, properti, dan otomotif. Untuk saham-saham sektor konsumer, aksi beli pemodal sebaiknya dilakukan lebih berhati-hati karena hingga perdagangan kemarin, tekanan jualnya terlihat masih cukup besar.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.