10.25*

98

Selamat pagi…

Riweh sekali saya hari ini sejak tadi pagi.  Banyak benar masalah yang harus saya perhatikan.. sampai saya gak bisa konsen.

Mana saya sedang posisi kosong lagi… bikin rasa gatel di dalam hati menjadi berlebihan.

IHSG sudah kembali dalam trend naik.  Ini antara wave 5 atau wave 4b.  Kalau wave 5 berarti targetnya IHSG cetak rekor (5.500 – 5.600) … kalau wave 4b berarti targetnya IHSG testing 5.476 yang merupakan titik tertinggi awal bulan lalu.

Yang jelas.. saham2 big caps yang selama ini trend turunnya kuat, seperti GGRM, TLKM, PGAS.. pagi hari ini sudah daitas resisten (mengakhiri trend turun).  Aliran dana asing juga terlihat masih tinggi, dimana 10.30 ini.. sudah melewati Rp 500M.  Dengan aksi beli asing sepertinya bakal melewati angka Rp 1 trilyun.. IHSG memang masih berada dalam trend naik lagi.

Masalahnya adalah: kalau orang gak punya posisi seperti saya… masuk ditengah-tengah seperti ini serasa seperti bersiap menelan buah simalakama.  Terutama… kalau melihat saham UNTR, SMGR, INTP, AALI, dan LSIP, terlihat agak jauh dari titik tertingginya.  Kok berasa seperti jebakan batman.  Eh.. atau jangan-jangan.. ini asing masih pada menurunkan penumpang ya? hehehe.  Memaksa mereka yang masih beraish untuk melepas posisi.

So… Sepertinya sih… saya mau mencoba untuk positioning hari ini.  Tapi.. saya juga kepingin cari harga teraik lah… kalau dipaksa beli di level harga sekarang ini… rasanya juga gak rela.

Kita lihat nanti sore deh.. kondisinya seperti apa.  Semoga masih dikasih harga bagus.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.