Menanti Pidato Yellen…*

44

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 26 Agustus 2016

Selamat pagi…

Nanti malam, Pimpinan dari The Fed Janet Yellen akan memberikan pidatonya pada sebuah pertemuan di Jackson Hole. Dalam pertemuan ini, Janet Yellen diharapkan akan memberikan signal-signal mengenai langkah kebijakan The Fed dalam hal suku bunga hingga akhir tahun. Seperti kita ketahui, The Fed diperkirakan masih akan setidaknya melakukan sekali kenaikan hingga akhir tahun 2016 nanti. Pentingnya event ini telah menjadi tekanan pada pergerakan indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam, dimana indeks ini terkoreksi tipis 33,07 poin (-0,18 persen) pada pergerakan selamam sehingga ditutup pada level 18.448,41. Posisi penutupan ini signalnya kurang begitu bagus karena sedikit dibawah support kuat di 18.450.

Dari perdagangan kemarin, IHSG akhirnya berhasil mengakhiri trend turun setelah berhasil ditutup menembus resisten pertama IHSG di level 5.420. Dana asing yang dalam dua hari sebelumnya keluar dalam jumlah yang cukup besar, pada perdagangan kemarin terlihat kembali berada dalam posisi net buy, dalam jumlah yang lebih besar lagi. Sentimen positif sepertinya berasal dari berita Paket Kebijakan Ekonomi XII dan berita mengenai konsolidasi BUMN.

Pada hari ini, kedua sentiment tersebut bakal beradu untuk menentukan arah IHSG. IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak flat naik pada kisaran 5.425 – 5.476. Hanya penutupan dibawah support 5.425 yang bisa membatalkan signal positif yang kemarin muncul.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.