Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

10.25*

158

Selamat pagi…

Ini… masalahnya… kemarin itu sepertinya memang cuman window dressing akhir bulan.  Sejak pagi tadi.. IHSG sudah dibawah suport 5.370…. IHSG sudah balik jadi trend turun lagi.

Pemodal asing juga masih tetap dalam posisi net sell di pasar reguler.  Meski.. posisi net sell asing hari ini.. sepertinya bakal lebih kecil dari posisi net sell kemarin.

Aturan LTV ternyata gagal memberikan sentimen positif.  Saham-saham properti masih tertekan.  Ini diperburuk dengan GGRM yang kembali tembus suport, dan saham-saham kesehatan yang tembus suport juga.  Jebakan batman juga terlihat sudah dipasang barusan untuk saham UNTR dan ICBP.  Edun…. tapi… kenapa turunnya masih nanggung gini ya?

Bursa global masih kena harga minyak.  Harga minyak WTI pagi ini sudah agak rebound sedikit.  Tapi… dengan ret 50% di US$ 44.00 masih belum kena….  sepertinya koreksi di bursa global.. masih ada barang satu or dua hari lagi.

So.. dengan posisi yang nanggung begini… saya hanya bisa wait and see.  Posisi saya masih minim.  masih menunggu dimana bottom dari trend turun IHSG kali ini.

Prediksi awal saya sih…. bottom IHSG dari trend turun kali ini bakal tetap diatas 5100.  Di level berapa? Kita lihat saja nanti.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*diclaimer ON

Leave A Reply

Your email address will not be published.