10.25*

0 7

Selamat pagi…

Net sell asing berkurang.  Setelah kemarin asing posisi net sell sebesar Rp 1 trilyun… hingga jam 10.42 ini.. net sell asing hanya sekitar Rp 150M.  Dengan net sell sebesar itu.. posisi net sell asing hari ini sepertinya cuman sekitar Rp 500M.  Wajar kalau IHSG kemudian bergerak naik.

IHSG pagi ini bergerak naik.  Resisten pertama di 5.170 sudah ditembus.  Ini IHSG sedang testing resisten di gap 5.189 – 5.211 menjadi resisten kedua.  Jika berhasil menembus gap tersebut… IHSG berpeluang untuk naik setidaknya hingga level psikologis 5.250.  IHSG naik.. gara-gara net sell asing berkurang.

Saham-saham seperti ASII, TLKM, dan masih banyak lagi yang lain… sudah running diatas resisten pertamanya.

So… apakah ini memang trend naik yang baru… apakah ini merupakan bottom dari IHSG… apakah ini hanya merupakan dead cat bounce… semuanya saya pikir nanti saja.  Yang jelas… hari ini saya nambah posisi… atau setidaknya.. baibek posisi yang pernah saya cut loss beberapa hari yang lalu.  Tinggal lihat nanti sore.  Kalau IHSG ternyata ditutup dibawah 5.189… ya berarti kenaikan hari ini adalah dead cat bounce.  Bagusnya kalau IHSG ditutup diatas 5.211.  Setidaknya kita bisa melihat IHSG naik sehari lagi.

IHSG memang sedang berada di kisaran suport 5.120 – 5.180.  Akan tetapi… ret 50% di 5120 masih belum tercapai.  Saya hanya posisi trading ini.  Belum kepingin posisi terlalu besar.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.