10.25*

23

Selamat pagi…

Menjelang sidang FOMC… market terlihat tidak terlalu bersemangat. Posisi dari indeks Dow Jones Industrial yang gak jelas… yang dua hari terakhir mematikan semangat orang yang kepingin bullish.. sepertinya membuat pelaku pasar berhati-hati.

Posisi IHSG malah jadi jelek.  Dengan net sell pemodal asing yang masih berlanjut (dan sepertinya bakal lebih besar dari posisi net sell kemarin yang cuman Rp 139,86 miliar) … IHSG pagi ini bergerak turun.  Suport di level psikologis 5.300 juga sepertinya sudah tidak bisa dipertahankan.  IHSG bergerak turun menuju suport di kisaran 5.235 – 5.250.

Saya sih sebenarnya kepingin The Fed naikin suku bunga nanti malam.  Maklum… jika terkatung-katung sampai November… takutnya malah menjadi keuntungan bagi Donald Trump.   Atau minimal… The Fed bikin pengumuman bahwa mereka baru akan menaikkan Fed Rate di bulan Desember.  Disitu bisa jelas kalau The Fed mendukung Hillary Clinton.

So… dengan posisi yang relatif minim (setelah kemarin INTP laku di 17.500) …  hari ini saya mencoba menebar jaring untuk belanja.  Saya kepingin punya posisi barang 30 persen – 50 persen sore ini.  Untuk menghadapi FOMC nanti malam.  Cuman ya gitu… saya mau harga bagus.  Berarti saya nunggunya di harga yang benar-benar bawah atau harga yang saya anggap sebagai suport kuat.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.