Dow: PHP hingga hari terakhir…*

140

Selamat pagi…

Nanti malam.. The Fed akan memberikan arahan tentang suku bunga The Fed setidaknya hingga akhir tahun.  Bagaimana signal yang ditunjukkan oleh pelaku pasar di Bursa New York hingga saat saat terakhir? Tetap saja tidak jelas. Yang ada: dua malam terakhir Dow kasih PHP… naik sampai tembus resisten di pagi hari… tapi ditutupnya tetap cenderung stagnan.

Pelaku pasar yang.optimis The Fed bakal menahan tingkat suku bunga, pagi hari terlihat melakukan posisi beli. Akan tetapi, sore hari mereka sudah terjebak karena pelaku pasar yang ‘realistis’ melakukan posisi jual. At the end of the day… marketnya memang tetap market wait and see.

Market wait and see ini yang sepertinya juga akan nampak (lagi) pada Bursa di kawasan Asia.  Problemnya.. dengan market wait and see kemarin, IHSG turun. Apa hari ini mau seperti itu lagi?

So.. posisi saya cenderung kosong. Hari ini saya mau BOW.  Saya kepingin ngisi porto barang 30 persen atau 50 persen, tergantung bursa regional. 

Saya sih.. kepinginnya The Fed naikin suku bunga bulan ini karena saya kepingin Hillary Clinton jadi Presiden. Kalau bulan ini suku bunga The Fed gak naik, maka pasar akan bertanya-tanya apakah bulan depan bakal naik. Dan jika itu terjadi.. maka market akan galau. Market galau akan membuat Donald Trump unggul. Logikanya seperti pilpres kita kemarin deh: Hillary = Jokowi, Trump = Prabowo. Kalau market gak jelas seperti SBY, maka suaranya akan ke Prabowo.

Gitu kan?

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.