Berakhirnya Tax Amnesti Periode I*

49

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 3 Oktober 2016

Selamat pagi…

Tax Amnesti Periode Pertama sudah berakhir pada hari Jumat kemarin. IHSG memang terus menguat selama periode tax amnesti tersebut karena dana asing terlihat terus mengalir masuk ke Bursa Efek Indonesia. Pertanyaan yang muncul pada hari ini adalah : Apakah dengan
berakhirnya Tax Amnesti Periode Pertama ini, aliran dana asing akan berkurang? atau malah berbalik menjadi keluar? Kekhawatiran ini muncul mengingat masa lapor Tax Amnesti Periode Kedua ini bakal berlangsung panjang, hingga 31 Desember 2016.

Dari bursa regional, pelaku pasar sepertinya sudah melupakan kekhawatiran dari Deutsche Bank, setelah kenaikan 164,70 poin (+0,91 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial (DJI) membuat indeks dari bursa di kawasan Asia pagi hari ini cenderung bergerak naik.

IHSG pada hari ini diperkirakan bergerak naik dengan kisaran utama diantara suport di 5.350 dan resisten 5.390. Jika resisten 5.390 ditembus, kisaran resisten 5.450 – 5.476 akan menjadi resisten kedua. Jika resisten di 5.390 ditembus, IHSG kembali membuka peluang untuk bergerak naik memecahkan rekor baru, baik untuk rekor tertinggi di tahun 2016 ini, maupun rekor IHSG di level 5.526.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau
masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin
keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.