Mau tahu cerita horor #IHSG?*

88

Selamat pagi…

Hari-hari ini… saya sedikit ‘uneasy’.  Hati saya gak tenang.  Bukan karena apa… tapi Dow Jones Industrial setidaknya sudah beberapa kali bikin signal positif, tapi kemudian ternyata palsu.  Beberapa false break ini yang membuat saya bertanya-tanya: emang ada apa sih?  Saya yang cenderung bullish… saya yang sudah mulai ngomongin IHSG 6000 untuk tahun depan… tiba-tiba terkena penyakit ‘takut koreksi’ … khawatir ‘shit happened’.   Sudah kinerja perbankan kita gak keluar-keluar… saham-saham perbankan sudah mulai muncul target bawahnya (lihat aja double top di BBNI tuh…).. mana Alcoa kemarin ternyata jelek.    Benarkah kinerja emiten nanti pada jelek-jelek semua?

Kemungkinan yang terjadi sih begini : kinerja emiten tetap jelek… market turun sebentar … dan setelah itu lari ke atas lagi lebih tinggi setelah pelaku pasarnya move on.

Cuman begini : emang… IHSG masih bisa turun? Berapa potensi koreksi IHSG?

Weleh.. sudah jam 15.00 saja.  Saya bikin 15.45 deh.. nanti saya sambung lagi.

Tapi sebagai clue: IHSG itu.. ada small double top dengan suport di level 5.364.  Kalau IHSG ditutup dibawah suport itu… tolong hati2 yah… soale itu bisa memicu domino effect dari beberapa double top yang lain.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.