#PilkadaDKI2017 : Inilah pemenang dari Babak Pertama

1 43

Selamat pagi…

Tulisan ini… sebenarnya harus saya tulis semenjak lama.  Cuman kerena kesibukan saya… baru kali ini saya tulis.  Saya tulispun… karena saya merasa bahwa PilkadaDKI ini sebenarnya sudah memasuki Babak Kedua : Babak dimana para calon membuka dosa-dosa lama mereka. Jadi… sebelum Anda membaca tulisan saya tentang Babak Kedua, inilah komentar saya tentang Pemenang dari Pilkada DKI Babak Pertama.  Babak Pertama ini adalah masa pendaftaran calon kemarin.  Saat dimana ketiga calon Gubernur menyelesaikan proses pendaftarannya.

Apakah Pemenang Babak Pertama adalah sang pentahana Basuki Tjahaja Purnama ???



Begini.. awalnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan maju sebagai calon independen.  Karena calon independen ini membutuhkan dukungan dari 1.000.000 KTP … maka sekelompok orang membentuk perkumpulan yang bernama Teman Ahok.  Surprisingly… Teman Ahok berhasil mengumpulkan lebih dari 1 juta KTP!!! Ahok bisa maju Pilkada lewat jalur independen.  Eh.. tapi… ternyata… Ahok malah merangkul PDIP… dan maju lewat jalur Partai.  Apakah ini langkah pintar?

Dalam Pilpres 2014 kemarin, di DKI itu ada 4,5 juta pemilih yang menggunakan hak suara.  PDIP menjadi pemenang dengan suara sejumlah 1,25 juta. Teman Ahok berhasil mengumpulkan 1 juta KTP.  Oke… naik dari 1 juta menjadi 1,25 juta… sepertinya adalah langkah pintar.

Masalahnya: 1,25 juta suara bagi PDIP itu… sebenarnya bukan berarti ‘yang sebenarnya’.  Itu lebih berarti sebagai 3,25 juta pembenci PDIP.  Berpindah dari ‘1 juta pendukung + 3,5 juta potensi pendukung’ menjadi ‘1,25 pendukung + 3,25 juta pembenci’ … Apakah itu langkah yang pintar?

Apakah Anies Baswedan sebagai pemenang Babak Pertama?



Ketika Pilpres kemarin… Anies rendang rendeng kesana kemarin bersama Jokowi.  Bahkan sempat tersebar berita, bahwa Jokowi tidak berani naik panggung ketika Konser GBK itu… kalau tidak disemangati oleh Anies.  Akan tetapi… pindah ke Kubu Prabowo – PKS… berarti Anies harus mulai dari titik nol.  Apakah itu langkah yang pintar?

Apakah Agus Yudhoyono sebagai pemenang Babak Pertama?

Agus? Agus siapa? Yudhoyono? Yang gagal move on itu? Agus adalah wakil dari kekuatan yang dilawan ketika pilkada kemarin, oleh kedua belah pihak.  Mewakili keterbelakangan.

Eh… tapi… sebentar.  Satu hal yang menarik dari pencalonan Agus.  Ketika saya melihat kekiri dan kekanan di twitter… Pasukan Nasi Bungkus yang kemarin banyak mendukung Prabowo… ternyata malah mendukung Agus Yudhoyono.  Apakah ini pertanda bahwa calon ini adalah calon dengan pendanaan paling kuat? Apakah Agus adalah Pemenang dari Babak Pertama Pilkada DKI?

Kalau menurut saya sih… Pemenang sebenarnya dari Babak Pertama Pilkada DKI kemarin… adalah Prabowo… Prabowo Subijanto.  Iya.. Prabowo yang itu.

Mengapa?

Karena beliau cukup jantan untuk berkata bahwa ‘semua sudah berlalu’.  Cukup jantan untuk menerima Anies Baswedan sebagai calon gubernur dari kubunya… meski seberapa besar keburukan yang sudah pernah dilakukan kepada dirinya (dan juga komplotannya).

Prabowo yang ‘move on’ adalah pemenang yang sebenarnya dari Babak Pertama Pilkada DKI 2017.

Setidaknya .. itu menurut saya.

Loh… Pak Tommy… mengapa pemenangnya bukan salah satu dari ketiga calon Gubernur itu?

Kalau Anda paksa saya untuk pilih siapa pemenang Babak Pertama dari ketiga calon itu… foto ini sudah menjelaskan yang sebenarnya:

161012-cagub-dki

Semua adalah pemenangnya… hehehehe.

Beneran niy?

161012-behind-scene-selvie-cagub-dki

Dari gambar diatas… terlihat jelas kan? Siapa wayang … dan siapa dalangnya… 😀

Begitu kan?

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

 

You might also like More from author

1 Comment

  1. Fran says

    jumlah ktp terkumpul di berhentikan setelah jumlahnya 1 juta, belum dihitung pendukung Nasdem dan Golkar. coba Kalkulasi ulang Bro

Leave A Reply

Your email address will not be published.