10.25*

98

Selamat pagi…

Sebenarnya… pemodal asing … posisi net sell di pasar reguler juga tidak besar.  Hingga jam 11.00 tadi.. cuman sekitar Rp 15 miliar.

Masalahnya: regional gak jelas…. gak ada publikasi laporan keuangan yang baru… dan harga batubara ICE untuk pertama kali turun setelah naik beberapa hari.  Situasi jadi agak tegang.  Mana IHSG kemarin ditutup dibawah suport pertama.. mengakhiri trend naik jangka pendek.

Gara-gara kemarin bikin signal negatif.. IHSG hari ini harus ditutup diatas resisten 5.445 untuk bisa membatalkan signal negatif.

So… setelah sisa posisi saya laku tadi pagi.  Posisi saya sekarang full cash.  Anda tahu lah.. saya kan gak main Bakrie… gak main Lippo.  Satu-satunya ide trading adalah melakukan #cacing2naga2 berharap market Amerika merespon positif debat Presiden.  Tapi.. ditengah ketidakjelasan ini… saya memilih untuk wait and see dulu.  Kita lihat nanti sore deh… posisinya seperti apa.

Oh iya… saya baru saya meluncurkan channel telegram dari www.rencanatrading.com .  Bisa dilihat pada alamat ini : https://telegram.me/rencanatrading . Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.