Dua Tahun Pemerintahan @jokowi … *

47

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 20 Oktober 2016

Selamat pagi…

Hari ini adalah tepat dua tahun dimana Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla memegang tampuk tertinggi dalam Pemerintahan.

Dengan tidak adanya laporan keuangan yang dipublikasikan, perdagangan di lantai Bursa Efek Indonesia sepertinya bakal berlangsung sepi sentimen. Ini karena kenaikan tipis 40,68 poin (+0,22 persen) pada indeks Dow Jones Industrial (DJI) sejauh ini hanya membuat indeks dari bursa di kawasan Asia mengalami kenaikan yang tidak terlalu besar.

IHSG pada hari ini diperkirakan bergerak bervariasi pada kisaran 5.380 – 5.425. Hanya penutupan diatas resisten pertama di level 5.425 yang bisa menetralisir signal negative yang kemarin muncul.

Pada perdagangan semalam, harga batubara di Intercontinental Exchange (ICE) yang kami pantau, sudah terlihat mulai mengalami penurunan, meski hanya tipis sebesar US$1,3 sehingga ditutup pada level US$91,40 per ton. Koreksi ini sepertinya bakal memicu aksi profit taking pada harga saham-saham batubara yang sudah bergerak naik dalam beberapa hari terakhir.

Disisi lain, pergerakan saham-saham yang ‘terkait’ BUMI Resources, kemarin terlihat mulai terjadi. Pemodal sebaiknya selalu ingat bahwa saham-saham ini hanya cocok untuk mereka yang memiliki pola trader, dan tidak untuk mereka yang memiliki pola investor, karena pergerakan harga sahamnya lebih dipicu oleh faktor teknikal, belum oleh faktor fundamental.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.