Harga Batubara Tetap Membara…*

119

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, Selasa 2 November 2016

Selamat pagi…

Harga batubara Newcastle yang merupakan acuan dari harga batubara Indonesia, terlihat terus bergerak naik. Dalam perdagangan yang kami pantau dari International Commodity Exchange (ICE), harga batubara newcastle untuk perdagangan semalam ditutup dengan kenaikan sebesar US$ 6.40 (+5,86 persen) sehingga ditutup pada level US$ 115 tertinggi, di tahun 2016 ini.

Disisi lain, signal negatif malah muncul dari pergerakan index dow jones industrial setelah pada pergerakan semalam ditutup dengan koreksi 105.32 (-0.58 persen). Signal negatif ini muncul setelah pelaku pasar merasa bahwa persaingan dalam pemilihan presiden Amerika bakal berlangsung secara ketat.

Dengan sentimen yang relatif bervariasi ini, IHSG diperkirakan masih akan bergerak pada kisaran sempit 5.400 – 5.445. Level 5.385 akan menjadi support kedua.

Secara umum, kinerja emiten pada kuartal ketiga 2016 (3Q2016) masih cenderung tidak terlalu bagus.Kondisi ini membuat konsolidasi pada IHSG bisa saja berlangsung berkepanjangan. Pemodal sebaiknya hanya fokus pada saham-saham yang masih berada didalam trend naik khususnya yang terkait dalam sektor batubara.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.