#HillaryEffect *

0 5

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 8 November 2016

Selamat pagi…

Pernyataan dari FBI bahwa email Hillary Clinton yang dipermasalahkan tidak bisa dilanjutkan menjadi dakwaan, telah membuat lega para pemilih pada Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS). Ini berarti, pencalonan Hilary Clinton pada Pilpres AS masih akan tetap berjalan. Langkah FBI tersebut membuat indeks Dow Jones Industrial mengalami kenaikan tajam 371,32 poin (+2,08 persen) sehingga ditutup pada level 18.259,60, menembus resisten kedua di level 18.250. Meskipun demikian, indeks dari bursa saham di kawasan Asia pagi hari ini mensikapinya dengan ‘biasa’, hanya dengan pergerakan flat-naik, sekitar 0,5 persen.



Sentimen positif dari bursa global ini, diharapkan bisa menambah sentiment netral dari data pertumbuhan ekonomi kuartal ketiga (GDP 3Q2016) yang dipublikasikan kemarin.

IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak naik pada kisaran 5.335 – 5.445. Jika IHSG mampu mencetak titik tertinggi baru diatas resisten 5.445 akan mengakhiri trend turun jangka menengah dari IHSG.

Nanti malam, rakyat Amerika akan menentukan siapa yang akan menjadi Presiden untuk periode 2016 – 2020. Ini adalah sebuah momentum penting, karena Amerika adalah pemain penting dalam percaturan ekonomi global. Sejauh ini, pasar menganggap Hillary Clinton sebagai ‘market darling’. Pasa lebih suka Hillary Clinton daripada pesaingnya Donald Trump. Kami melihat bahwa pasar Amerika berpeluang untuk melanjutkan penguatan jika Hillary Clinton terpilih. Meskipun demikian, jika IHSG tidak mampu menembus resisten 5.445, pemodal sebaiknya tetap dalam posisi trading.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.



You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.