Level Psikologis 5.000 sebagai suport…*

0 6

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 16 November 2016

Selamat pagi…

Rebound yang terjadi pada harga minyak WTI, telah membuat indeks Dow Jones Industrial (DJI) melanjutkan trend naiknya. Pada pergerakan semalam, indeks DJI bergerak naik 54,37 poin (+0,29 persen) sehingga ditutup pada level 18.923,06. Sentimen positif dari kenaikan indeks Dow Jones ini membuat indeks di kawasan Asia pada pagi hari ini bergerak flat naik.

Pada perdagangan kemarin, aksi jual dari pemodal asing di pasar regular terlihat berkurang tajam. Meskipun demikian, tekanan pada saham-saham emiten batubara, tetap saja menekan sentiment sehingga IHSG tetap ditutup melemah, gagal bertahan diatas support 5.128. Kegagalan IHSG untuk bertahan diatas support ini, sepertinya memberikan pertanda bahwa pemodal harus sabar menanti hingga sentimen negative berakhir, karena secara teknikal penembusan support di 5.128 membuka potensi koreksi IHSG hingga kisaran 4.800 – 4.850.

IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak bervariasi pada kisaran 5.000 – 5.170. Level psikologis 5.000 tetap akan menjadi support pertama. Trend turun IHSG hanya berakhir jika berhasil ditutup diatas resisten pertama 5.170.

BOW: TLKM, BBRI, BBCA, WSKT, ICBP, PWON

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.