10.25*

0 6

Selamat pagi…

Males banget ini marketnya.  Net sell asing sebenarnya cuman tipis.  Setelah 30 menit market berjalan.. net sell asing tidak lebih dari dari Rp 25 miliar di pasar reguler.  Net sell asing hari ini.. sepertinya bakal dibawah Rp 200 miliar.

Akan tetapi… tipisnya net sell asing tersebut, tidak membuat IHSG bergerak naik.  IHSG malah bergerak turun, dengan dodorong oleh saham-saham perbankan.  Padahal.. di saham-saham perbankan itu… posisi asing malah net buy.  Bagus bukan? (bagus pusingnya begitu loh… hehehe).



Pelaku pasar sepertinya wait and see.  Saham-saham batubara… terlihat bergerak bervariasi.  Yang ada tekanan jual… ya memang turun.  Akan tetapi… yang di hari Jumat tekanan jualnya sudah besar… koreksinya sudah besar… eh… malah bergerak naik.

So… market seperti ini… saya wait and sleep saja… sambil lihat perkembangan regional.  Kalau ternyata ada perkembangan menarik… bisa jadi saya akan belanja.  Akan tetapi… kalau IHSG tenyata malah ditutup dibawah 5.135… hehehe…. ya sudah… saya stay cash saja.  Saya gak akan melawan kalau tren IHSG berubah menjadi turun.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo



*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.