15.45*

0 21

Selamat sore…

Sebenarnya sih… kalau cuman The Fed naikin suku bunga 3 kali tahun depan… saya tidak heran.  Toh Donand Trump kapan hari juga sudah mengancam Yellen : kalau elu kaga naikin lebih cepat .. elu bakal gua depak.  Yellen dkk ternyata ngeper juga.  Mereka memutuskan untuk menaikkan suku bunga lebih cepat.

Cuman… posisi closingnya kok dibawah gap gitu ye? signal negatif dari Dow Jones ini… yang membuat market di Asia ketakutan.  Hang Seng sampai close jauh dibawah support pertama.. malah dibawah support kedua itu sepertinya.



IHSG??? Hehehe… Kalau net sell asing sih bertambah.  Ini net sell asing sudah diatas Rp 600 miliar pada ham 15.36.  Tapi.. IHSG cuman turun tipis.. dibawah 10 poin.  IHSG dijagain pake HMSP… mana saham-saham bank gak jadi turun drastis.  IHSG bertahan.

Pertanyaannya : apakah IHSG akan memulai Reli Akhir Tahun? Sejauh ini sih belum.  Tapi… saham-saham sektor konstruksi terlihat sudah tidak sabar… sudah mulai memancing-mancing. Meski… itu saham-saham property.. sepertinya belum terlihat bottomnya dimana.

So… IHSG memang sedang trend turun… signalnya sudah terlihat semenjak kemarin.  Pada koreksi ini… saya belanja.. berharap adanya Reli Akhir Tahun.  Akan tetapi… dengan kondisi terakhir seperti sekarang… sepertinya saya hanya bias mencicil beli.  IHSG belum kena support 5200, IHSG belum ada tanda reversal.  Saya santai saja.  Woles.  Semoga besok bisa beli di harga yang lebih bagus lagi.

Happy trading… semoga barokah!!!



Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.