10.25*

81

Selamat pagi…

Ini.. regional Asianya kacau.  Hang Seng turun dibawah 22.000 begini… itu signalnya bisa turun lagi sampai 21.000.  Gak bagus.

IHSG jadi susah untuk berkembang.  Padahal net sell asing sudah banyak berkurang.  Sampai jam 10.47 begini… net sell asing cuman sebesar Rp 88M.  Berarti sampai sore nanti… sepertinya gak akan lewat Rp 300M… turun jauh dari Rp 792,31M di hari Jumat.  Dengan net sell turun drastis seperti itu… IHSG seharusnya gak sulit untuk bergerak naik.

Harga minyak WTI sebenarnya bagus.  Harga batubara Newcastle yang active month (kontrak Januari) juga sudah reversal mengikuti current month (Desember) yang sudah bergerak naik.

So… saya sih … sedang kepingin belanja.. belanja saham-saham komoditas.  Tapi… karena regionalnya gak lucu begini… saya jadi maunya cuman BOW saja.  Saya tadinya berharap rally akhir tahun dimulai hari ini.  Tapi.. sejauh ini… semua kok masih muram … semua masih gelap.  Hari ini saya baibek reksadana.  Berharap suport IHSG di 5.200 bertahan sebagai suport yang kuat.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.