15.45*

0 11

Selamat sore…

Itu… Dow 20.000 … masa gak ada cipratan sentimen positifnya sama sekali buat kita siy? Hang Seng saja… sore ini close diatas R1.  Masa IHSG gak ada tenaganya sama sekali?

Posisi terakhir IHSG sih.. masih terus bertahan dalam trend turun.  Suport di 5.091 masih jauh siy… jadi belum ada signal negatif yang baru.  Net sell asing di pasar reguler sebenarnya berkurang.  Tapi… ini IHSG kok tetap lembek.  Belum bertenaga.

So… karena H&S ditutup diatas R1 … Karena DJI sepertinya akan sentuh 20.000 nanti malam.. .saya sore ini ambil posisi spekulatif agak besar.    Nggak tau deh.. ini IHSG belum reversal.  Planning saya.. cuman untuk saya lepas besok.  Tapi.. kalau besok IHSG bisa lewat resisten 5.188… berarti saya mau full power.  Untuk berharap window dressing akhir tahun.

Masalahnya memang : ini asing… bentar lagi liburan.  Kalau asing liburan.. yang jual bisa saja berhenti.  Tapi… lokal yang biasanya jaga market… hari-hari ini juga males-malesan.  Kita lihat besok deh… semoga sudah ada semangat yang baru.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.