10.25 : Alhamdulillah … akhirnya ada window dressing!*

357

Selamat pagi…

Akhir minggu lalu… semua terlihat suram.  Asing konsisten net sell semenjak Yellen kasi signal mau naikin suku bunga lebih sering tahun depan.  Net sell sebenarnya hanya tipis.  Tapi karena fund lokal gak ada yang jagain market.. IHSG turun tajam.

Kemarin… net sell asing memang masih ada.  Tapi… alhamdulillah akhirnya fund lokal sudah mulai masuk lagi ke market.  IHSG bablas naik menembus resisten 5.080.  IHSG trend naik lagi. Dan… hari ini testing 5.200.  Alhamdulillah.. belanjaan saya kemarin sore jadi duit semua.  Hehehe.

IHSG sudah di sekitar 5.200.  Ini resisten 61.8%.  Gimana? Mau lanjut?

Dengan trend turun terakhir.. IHSG hanya bisa bikin signal positif kalau bisa bikin high diatas resisten 5.308.  Apakah bisa IHSG sampai kesitu? Nggak susah siy kalau marketnya tetap seperti dua hari terakhir.  Tapi … apakah bisa… itu saya yang gak tau juga.

So… saya cuman bersyukur bahwa kerugian saya selama 2 minggu terakhir… akhirnya bisa ditutup oleh hasil positif yang didapat hari ini.   Saya sih dalam posisi ayun… saham yang sudah di atas retracement 50%.. saya lepas dulu.  Ini Hang Seng soale lemes.  Nanti sore… mungkin saya akan belanja lagi.. baibek lagi.  Tapi siang ini… saya mau tersenyum lega dulu: semua beban 2 minggu terakhir.. akhirnya bisa lepas juga.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.