15.45*

0 774

Selamat sore…

IHSG di akhir 2016.. ditutup dengan candle berbentuk shooting star.  Bagi saya.. itu berarti IHSG tidak boleh turun untuk hari ini.  Berhubung IHSG sejak pagi turun … saya kemudian pasang posisi jual.  Eh.. lha kok posisi jual saya dimakan.. terus harganya malah lari kemana-,mana… hehehe.

Regional gak masalah.  Hang Seng masih ditutup naik.  Net sell asing juga masih normal.  Dow Jones masih trend turun… tapi regional kan belakangan gak kompak dengan Dow Jones Industrial.

Perkara rame-rame Sri Mulyani berantem sama JP Morgan? Hm… itu sih cerita lama.  Riset reportnya saja di bulan November.  Dengan apa yang sudah terjadi di bulan Desember, dan melihat bahwa net sell asing hari ini tidak mengalami peningkatan secara signifikan, saya sih melihat masalah itu sudah ‘tercermin dalam pergerakan harga’. Sejauh ini.. sepertinya bukan masalah.

So… harusnya sih … ini cuman market Buy On Weakness.  Tapi.. gara-gara IHSG terlihat ‘stabil dibawah suport’ … posisi saya jadi kosongan.  Kalaupun IHSG terkoreksi… sepertinya hanya konsolidasi sesaat.  Kalaupun saya lepas posisi hari ini.. sepertinya saya sudah akan BOW dalam satu-dua hari kedepan.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.