15.45*

642

Selamat sore…

Heran ini marketnya.  Hang Seng saja masih bisa naik.  Rupiah juga masih kuat.  Asing di pasar reguler malah dalam posisi net buy meski hanya tipis.  Kenapa IHSG malah running dibawah suport pertama?

Harga batubara yang masih terus bergerak turun, sepertinya adalah kambing hitam dari koreksi IHSG hari ini.  Gara-gara harga batubara terus turun… saham-saham komoditas masih terus terkoreksi.  Saham-saham konstruksi yang sedang mencoba bergerak naik…. malah jadi kalah pamor.  Hanya bisa bergerak mendatar.  Bullish marketnya tidak berdaya.

So… saya sih sebenarnya sedang bullish.  Gara-gara posisi penutupan IHSG hari Jumat kemarin yang menembus resisten.. hari ini saya menjadwalkan diri untuk belanja.  Belanja saham-saham konstruksi.  Karena kecenderungan untuk market lemah sudah terlihat sejak pagi.. posisi saya memang posisi Buy On Weakness.  Sudah mulai dapet.  Akan tetapi… dengan IHSG yang lesu dibawah suport begini.. saya jadi agak berhati-hati.  Sepertinya posisi beli yang saya lakukan… mau saya lihat besok saja.. masih bisa bener atau enggak.  Kalau ternyata masih jelek juga.  Apa besok pagi saya harus cut loss ye?

Ah… kita pikir besok pagi saja.  Yang penting… sore ini.. saya mau #cacing2naga2 saja.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

2 Comments

  1. Dani says

    Pak.. Untuk yg ngeLong ihsg di reksadana… Apakah masih tepat di saat ihsg high dekat all time high nya begini?

    Atau men “tradingkan” reksadana lebih tepat?

    Trims atas komentar nya

    1. rencanatrading says

      Bung Dani …

      Maaf respon saya lambat. Kalau melihat posisi sekarang ini (21 Mei 2017) … saya sih cenderung profit taking. Karena kita mendapatkan investment grade kemarin.. posisi market kan agak overshoot .. naik ketinggian.

      Wassalam,
      Satrio

Leave A Reply

Your email address will not be published.