Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

10.25 : Pull Back ???*

0 722

Selamat pagi…

Kondisi dari bursa regional.. terlihat kurang begitu kondusif.  Meski indeks Dow Jones Industrial (DJI) ditutup naik, tapi dengan kenaikan yang tidak telalu besar dan gagal memberikan signal positif, akhirnya indeks dari bursa di kawasan Asia akhirnya juga terlihat cenderung bergerak turun.

Posisi dari pemodal asing juga terlihat galau.  Hingga hampir tengah hari, posisi net buy asing tercatat hanya tipis, masih dibawah Rp 25 miliar.

IHSG sendiri, sejak pagi sudah running dibawah suport 5.380.  Hingga siang hari ini, malah sudah mendekati suport kedua di level 5.345.  Setelah break out yang terjadi kemarin, IHSG ternyata memutuskan untuk pullback.

Posisi IHSG yang sejak pagi sudah dibawah suport, membuat saya ‘alert’ dan kembali melepas sebagian posisi.  Masalahnya : yang dilepas hanya sebagian.  Sebagian sisanya masih nyangkut.  Hehehe.

So… kita lihat sampai nanti sore deh kondisinya seperti apa.   Selama suport 5.294 masih bertahan, trend jangka menengah IHSG masih berupa trend naik.  Kinerja emiten yang cenderung bagus, dana asing yang terus masuk, sebenarnya gak masalah.  Minim sentimen positif dari bursa global, ditambah dengan masalah Pilkada DKI dengan calon Pro-Disintegrasi Bangsa, memang membuat pelaku pasar tidak comfortable.

Kita tunggu ini pullback mau sampai dimana deh.  Semoga memang hanya pullback… bukan awal dari trend turun jangka menengah.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave A Reply

Your email address will not be published.