Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

MLM – Pasar Modal …

Bagi para trader aktif, yang ingin mendapatkan 'hal yang lebih' atas transaksi yang dilakukannya.

656
Selamat pagi…
Beberapa waktu yang lalu … saya sempat sounding tentang MLM – Pasar Modal melalui akun FB saya. Sepertinya minatnya cukup baik. Sebagai penjelasan awal, berikut ada sedikit Q&A (Question & Answer atau Pertanyaan dan Jawaban) tentang MLM – Pasar Modal yang saya
Q : MLM – Pasar Modal … Apakah itu?
A : MLM – Pasar Modal adalah usaha pemasaran produk perdagangan saham dengan berbentuk network. Jadi… yang di MLM-kan … atau yang dibangun networknya itu.. adalah usaha pemasaran sahamnya, bukan investasinya. Karena ini pada dasarnya adalah ‘nasabah mendapatkan referensi nasabah’, berarti belum anda peraturan yang mengikat secara jelas. Minimal, tidak ada larangan dari otoritas terkait.
Q : Jadi yang dibagi bukan ‘investasi’-nya?
A : Jelas bukan. Misalnya, kita mendapatkan orang untuk berinvestasi sebesar Rp 100.000.000 misalnya, pendapatan kita adalah dari pembagian atas komisi transaksinya, bukan dari modal pokok (initial investment) yang jumlahnya Rp 100.000.000 itu.
Q : Lantas … apa yang nantinya dibagikan ?
A : Yang dibagikan adalah persentase dari komisi transaksi
Q : Lantas… ‘berapa’ perkiraan nilai duitnya?
A : Hehehe.. ini yang ‘sulit’ jawaban ‘jujur’nya… terutama kalau Anda sudah terbiasa dengan transaksi di Pasar Derivatif (forex dan futures). Kalau di pasar derivatif, seorang marketing bisa mendapatkan sekitar Rp 500.000 untuk setiap lot transaksi yang dilakukan. Itu baru transaksi ‘open’ .. nanti transaksi ‘close’-nya dapet Rp 500.000 lagi.
Kalau di saham … sebagai gambaran … komisi transaksi itu hanya sekitar Rp 250.000 – Rp 500.000 untuk setiap ‘Rp 1 miliar transaksi’. ‘Rp 1 miliar transaksi’ itu sebesar apa? Kira-kira… kalau ada seorang investor yang berinvestasi sebesar Rp 100 juta … berarti investor itu harus bertransaksi 5 kali beli dan 5 kali jual, agar kita bisa mendapatkan komisi bersih (net commision) sebesar Rp 250.000 – Rp 500.000 itu tadi. Cukup berat sebenarnya kerja yang harus dilakukan.
Q : Kalau begitu… sisi ‘menarik’-nya MLM Pasar Modal ini di sebelah mananya?
A : Begini… bagi seorang ‘active trader’, komisi transaksi itu adalah sebuah beban yang tidak bisa terelakkan. Seperti saya yang modal trading sahamnya sekitar Rp 750 juta, nilai transaksi untuk setiap bulannya bisa mencapai Rp 5 miliar – Rp 7 miliar. Kalau saya membayar komisi sebesar 0,2 persen untuk setiap transaksi yang Rp 5 miliar itu… berarti saya harus mengeluarkan uang sebesar Rp 10 juta sebagai komisi. Emang … saya gak kepingin biaya itu berkurang?
Bagi seorang active trader seperti saya … ada keperluan untuk ‘menekan biaya’. Alat menekan biaya ini… adalah dengan ini, adalah dengan mengikuti program MLM Pasar Modal ini.
Q : Selain ‘alat untuk menekan biaya’, apalagi yang bisa kita dapatkan?
A : Yang jelas … kalau kita sudah ‘berhasil’ dalam mendapatkan profit di pasar modal, biasanya kita memerlukan alat untuk melakukan aktualisasi diri. Kalau kita untung, masa orang di sekitar kita tidak ada yang tertarik untuk bertransaksi juga di Pasar Modal?
Q : Oke… kita stop dengan ‘menekan biaya’ tadi deh. Apakah kita bisa melakukannya dengan menggunakan ‘transaksi kita sendiri’ ?
A : Agar biaya bisa ditekan, tentu saja kita tidak bisa melakukannya dengan ‘transaksi kita sendiri’. Jika kita tetap hanya menggunakan ‘transaksi sendiri’, bisa memang kita mendapatkan potongan harga ,tapi besarannya terlalu kecil
Q : Lantas … bagaimana agar ‘pengurangan biaya’ tadi bisa menjadi besar ?
A : Namanya juga MLM Pasar Modal … berarti kita memang harus mengembangkan ‘network’. Dalam ‘mengembangkan network’ ini … saya membagi transaksi saya menjadi 2 portfolio, dan menjadikan masing-masing portfolio tersebut sebagai ‘network’ saya. Disitu seakan … saya mendapatkan ‘komisi’ dari transaksi saya sendiri, sebagai penggerak utama dari network saya. Dibandingkan dengan Rp 10 juta yang harus saya keluarkan tadi, saya bisa mendapatkan ‘kembalian komisi’ sebesar Rp 2,5 juta – Rp 5 juta
Q : Oh… disitu rupanya ‘pengurangan biaya’-nya. Terus… bagaimana kemudian agar kita juga bisa mendapatkan ‘pendapatan’ dari situ?
A : Ya memang kita harus mengembangkan network lah … mengembangkan jaringan klien … mengembangkan orang-orang yang kita ajak untuk bertransaksi di Pasar Modal .. melalu MLM ini tadi. Network yang ada saat ini .. sejauh ini.. tidak ada batasannya. Mau ke kiri – kanan berapa banyak … ke bawah berapa lapis … sejauh ini tidak ada batasannya.
Q : Kalau saya tertarik… bagaimana cara saya untuk bisa bergabung dalam Network ini?
A : Untuk detail selanjutnya .. silakan hubungi saya deh… di 08111268889. Nanti kita atur waktu untuk ngobrol .. atau minimal kita bisa ngobrol lewat WA atau Telegram untuk membicarakan mengenai beberapa hal yang lebih detail.
Sementara itu dulu ye….
Ini saya masih di Jogja … dalam perjalanan menuju Semarang.
Happy trading…. semoga barokah!!!
Satrio Utomo Purnom

Leave A Reply

Your email address will not be published.