Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Baibek Batubara…*

0 602

Selamat pagi…

Trend turun harga batubara, ternyata tidak berlangsung lama.  Tadinya saya sempat khawatir bahwa trend turun ini bakal berakhir di kisran harga US$65 – US$70.  Tapi… semalam, harga batubara mengalami rebound sehingga ditutup US$81.10… diatas level psikologis US$80 lagi.

Setidaknya.. ini mengakhiri trend turun jangka pendek yang sedang berlangsung.  Akan tetapi … apakah itu berarti akan muncul trend naik yang baru… sepertinya perlu penembusan atas resisten di US$84.  Minimal… munculnya trend naik jangka pendek pada harga batubara ini.. menghilangkan ‘kabut bearish’ yang kemarin sempat muncul.

So… dengan berakhirnya trend turun jangka pendek batubara ini… saya baibek lagi posisi yang sempat saya exit beberapa hari yang lalu.  Masalahnya : hari ini.. sepertinya yang menarik gak cuman batubara saja.  FOMC yang hasilnya keluar besok… sepertinya membuat saham semua sektor menjadi menarik.  IHSG sedang running diatas resisten 5.431… kalau berhasil ditutup diatas resisten itu… sepertinya kita punya kans besar untuk punya rekor baru di IHSG.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave A Reply

Your email address will not be published.