Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Setelah PHP Konstruksi…*

0 709

Selamat pagi…

Indeks Dow Jones Industrial semalam terkoreksi tipis 6,72 poin (-0,03 persen) sehingga ditutup pada level 20.651,30.  Indeks dari bursa di kawasan Asia cenderung flat turun.

Pada perdagangan kemarin, saham sektor konstruksi terlihat PHP… memberi harapan palsu.  Meski naik.. akhirnya gagal ditutup menembus resisten pertama.  Merata lagi PHPnya.

Harga batubara yang turun agak banyak.. 2,8 persen pada perdagangan semalam.  Harga batubara memang sudah terlihat berada dalam trend turun.. sudah dua tiga hari terakhir.   Mungkin karena berita bahwa cuaca buruk di Queensland sepertinya sudah berakhir.

Harga saham-saham sektor perbankan kemarin kompak memberikan signal bearish.  Perbankan BUMN terutama.  Hanya BBCA yang masih bertahan diatas suport… meski.. BBCA juga sebenarnya sedang berada di resisten kuat 17.600.

Yang kemarin terlihat masih berada dalam trena naik… hanya saham-saham di sektor gas.  Akan tetapi.. karena kemarin saya gak sempat positioning.. ya sudah.. saya jadi penonton saja.

Setelah kemarin exit posisi dari saham-saham batubara … posisi saya relatif kosong.  Dengan IHSG jangka pendek sedang berada dalam trend turun… saya hari ini lebih berhati-hati.  Saya pagi ini bahkan sudah exit posisi di saham INCO sebagai posisi saya terakhir.     Sepertinya… saya mau menunggu IHSG pullback untuk menguji level psikologis 5.500 … atau menunggu signal positif dari regional.  Kalau enggak.. sepertinya saya mau wait and see dulu.  Kondisi yang lebih baik.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave A Reply

Your email address will not be published.