Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

10.25*

540

Selamat pagi…

Bener-bener selow banget ini marketnya.  Sudah jam 10.52 .. kok transaksi cuman Rp 2,14 tr.  Bisa lewat Rp 6 trilyun aja sepertinya sudah bagus.  Agak turun dari Rp 8,96 trilyun yang terjadi hari Jumat.

Bagusnya.. posisi asing di pasar reguler masih net buy.. biar cuman tipis Rp 16,15 miliar.  Turunnya net buy ini.. membuat IHSG hanya bergerak flat.  Level 5.772 yang menjadi target jangka pendek masih belum kena.

Berita mengenai kenaikan harga batubara Indonesia.. membuat harga dari saham-saham batubara mengalami kenaikan.  Harga batubara newcastle yang saya pantau di London.. memang sudah sejak Jumat malam mengakhiri trend turunnya.  Memulai trend naik yang baru.  Apakah ini merupakan awal dari Rally THR dari saham-saham batubara? Yang jelas… hampir semua saham batubara terlihat sedang testing resisten.  Semoga nanti sore sudah ada signal yang jelas.

Kabar jelek… datang dari Hang Seng.. yang hingga penutupan sesi pertama.. berada dibawah suport pertama.  Semoga regional gak masalah deh.. biar kita THR batubara kita bisa bekerja.  Hehehe.

So..  hingga siang hari ini.. saya masih nyicil nambah posisi.  Belum terlalu banyak juga sih.  Saya maih melihat perkembangan sampai nanti sore.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.