Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

789

Selamat sore…

Indeks Hang Seng akhirnya mengakhiri pergerakan dengan penurunan tipis.  Masih jauh diatas suport pertamanya.  Indeks Dow Jones Industrial semalam memang ditutup dengan signal negatif.  Tapi regional Asia hari ini hanya bergerak flat.

IHSG? Sejauh ini masih kuat.  Masih plus.  Maklum… posisi net sell dari pemodal asing di pasar reguler.. kan berkurang jadi cuman Rp 39 miliar hingga jam 15.26 ini… berkurang banget dari angka Rp 296,65 miliar yang terjadi kemarin.  Tekanan jual sudah jauh berkurang.  Itu yang membuat IHSG hingga sore hari ini, masih terlihat kuat.  IHSG kemarin signalnya jelek…tapi hingga sore hari ini masih kuat.

So… hari ini… saya hanya baibek posisi saham yang kemarin sempat saya lepasin.  Belum kepingin nambah sih… soale regional juga gak ada signal positifnya.  Agak riskan sebenarnya.. karena DJI dan IHSG dua-duanya dalam trend turun.  Tapi.. barang yang saya pegang kan barang masih trend naik.  Dengan harga batubara masih ada ruang untuk bergerak naik sampai level US$80 .. saya masih berani hold untuk posisi saham batubaranya.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.