Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Fed Menaikkan Suku Bunga…*

543

Selamat pagi..

Tadi pagi.. FOMC mengumumkan hasilnya.  Sesuai perkiraan, The Fed naikin suku bunga 25 basis poin .. plus masih akan menaikkan satu kali lagi.  Sesuai perkiraan sih.. saya hanya melihat jelek kalau mereka mau naikinnya dua kali.

IHSG kemarin sudah naik duluan.  Memang sebagian karena closing session.  Tapi signalnya positif.  Yang lebih gile lagi.. itu saham-saham bluechip.. banyak banget yang signalnya positif.  Banks, konstruksi, properti, bahkan CPO.. hampir merata.  Padahal.. posisi asingnya cuman net sell tipis.  Atau.. apa karena net sell asingnya tipis terus bisa signalnya positif semua ya?

Agak aneh memang : The Fed naikin suku bunga, kita malah mau bullish.. tapi tanpa tenaga karena pelaku pasar sedang cenderung wait and see.

Itu yang membuat saya hari ini cenderung berhati-hati.  Saya hanya mau BOW.. melihat apakah harga bisa bertahan diatas suport.  Terutama, karena regional terlihat masih cenderung mixed.

Semoga signal positif kemarin bukan jebakan batman.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.