15.45*

686

Selamat sore…

Payah ini inpestor lokalnya: cuman mau long weekend aja loh… cuman mau lebaran… kok pake lepas posisi.  Memang.. long weekend itu memunculkan resiko.  Akan tetapi.. kalau regional dan globalnya masih trend naik.. apa ya kita harus ketakutan juga?

Hingga sore hari ini, regional gak terlihat ada masalah.  Hang Seng masih ditutup naik, meski tidak ada signal positif baru.  Dow Futs masih naik agak tinggi.  Asing di pasar reguler terlihat net buy… agak tinggi malahan Rp 391 miliar hingga jam 15.30.  Asing belanja, lokalnya ketakutan sendiri, lepas posisi.

So… IHSG suport di 5.765.  Kalau ditutup dibawah 5.765.. signalnya memang jelek… bakal buka potensi koreksi ke 5.590.  Saya sih masih posisi BOW… sebagian sudah ada yang dapet.  Akan tetapi.. tidak seperti orang-orang yang ketakutan, saya malah dalam mode belanja.  Setelah kemarin jualan… hari ini saya mencoba positioning meski baru sedikit.   Ketakutan ini, sepertinya memang bisa berlanjut sampai Senin.  Tapi.. kalau regionalnya bagus… saya sih masih tetap kepingin beli… akumulasi.  Toh besok Selasa, market sudah normal lagi.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.