10.25*

308

Selamat pagi…

Minimal… hingga pagi hari ini.. tidak ada sentimen negatif tambahan.  Pemodal asing pagi ini net buy tipis.  Hang Seng malah running diatas R1.

Masalahnya… IHSG hingga siang hari ini.. masih belum berhasil kembali bergerak naik.. setidaknya untuk menguji resisten pertama di level psikologis 5.750.  Setelah signal negatif yagn kemarin muncul.. dead cat bounce yang terjadi terlihat masih lemah.  Sepertinya.. kekhawatiran akan tekanan investor lokal masih belum hilang.

Orang sepertinya masih males belanja.  Bagusnya.. yang menekan jual untuk melepas posisi sebelum lebaran.. juga tidak sebesar kemarin.  Tapi tetap saja.. mereka ini masih ada di market.

So…  kalau beli hari ini.. investor masih harus bayar sebelum lebaran.    Artinya : saya hanya mau beli kalau harganya terkoreksi cukup dalam.  Untuk posisi yang saya beli hari Jumat, sepertinya saya tetap akan saya jemur dulu.  Berharap bisa baibek nanti sore.

Market seperti ini.. kita cuman harus following the trend.  Yang masih trend turun.. biarken saja  tetap jadi trend turun.  Kalau mau ngelawan market… kita hanya bisa bermain di saham-saham yang masih ada sentimen positif.  Seperti saham-saham lapis pertama… yang faktor regionalnya masih bagus.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.