Menanti Jemuran Kesamber Market…*

656

Selamat pagi…

Hari Jumat kemarin… bid beli saya banyak yang dapet.  Hehehe.  Liburan yang terlalu panjang.. sering membuat pelaku pasar yang ‘terlalu berhati-hati’ kemudian meninggalkan gelanggang, melepas posisi.  Maklum.. mereka biasanya mengejar deadline : posisi harus lepas dimana duit harus diterima di hari terakhir sebelum libur lebaran.  Dengan hari terakhir perdagangan sebelum lebaran pada tanggal 22 Juni, T-3nya ada di hari ini, 19 Juni.  Orang mulai melepas posisi pada perdagangan hari Jumat.

Masalahnya : aksi jual dari investor lokal tersebut, telah membuat IHSG gagal bertahan diatas suport pertama 5.765.  Signalnya jelek.  Melihat candlestick kemarin… IHSG hari ini harus ditutup diatas 5.750 untuk menghilangkan signal negatif yang kemarin muncul.

Regional masih flat naik, harga batubara juga masih flat.  Dari regional sebenarnya signalnya gak jelek2 amat.

Posisi saya agak banyak karena kemarin dapet belanjaan waktu closing.  Pagi hari ini… saya fokus pasang jemuran.

Disisi lain.. tekann jual dari investor lokal.. sepertinya masih akan berlanjut karena T-3 hari Jumat adalah hari ini.  Kalau harga jatuh terlalu dalam, sepertinya saya tetap mau ambil posisi contrarian : beli ketika muncul signal negatif.  Selama regional masih bagus… sepertinya saya masih berharap adanya teknikal rebound ketika tekanan jual ini berakhir besok.

So.. posisi ngelawan market.. itu sama saja ngelawan trend.  Posisi seperti ini.. saya gak mau besar-besar… gak mau terlalu agresif.  marketnya juga tipis.  Saya cuman berharap tidak rugi.  Itu saja.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.