Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

10.25*

645

Selamat pagi…

Dow Jones semalam naik agak banyak +144.71 (+0.68 persen).  Harga batubara juga naik.  Tapi.. regional Asia flat… sepertinya karena kemarin sudah naik ketinggian.

Satu fakta yang berasa pagi ini: itu.. fund manager blue chip .. sepertinya sudah pada liburan.  Net buy asing hingga jam 9.41 ini.. masih dibawah Rp 3 miliar.  Transaksi juga bisa menyentuh Rp 1 trilyun setelah jam 9.40.  Yang gerak cuman saham-saham lapis dua-tiga.. dengan disangga oleh kenaikan BBCA.

Hingga pergerakan kemarin, IHSG masih trend turun untuk trend jangka pendek.  Akan tetapi.. trend turun itu resistennya rendah… 5.745.  Ditutup diatas resisten itu… trend turun IHSG sudah berakhir.  Cuman.. alangkah baiknya kalau IHSG ditutup diatas level psikologis 5.750.

Sejauh ini.. yang gerak baru lapis kedua-ketiga.  Saham-saham batubara sudah mulai running diatas R1.. seiring dengan kenaikan harga batubara sebesar 1,5 persen yang terjadi semalam.  Tekanan jual yang kemarin muncul juga sudah tidak terlihat.  At least… sampai jam 10 pagi ini.

So… pagi ini.. saya menambahkan posisi dari apa yang sudah saya lakukan kemarin.  Kalau ada-tanda-tanda regional bagus.. nanti sore saya akan nambah lagi.   Kita lihat nanti sore deh.

Selain pada saham-saham batubara… posisi saya agak banyak di saham terkait nickel.  Harga nickel mulai menggoda.  Sedang mencoba running diatas level psikologis 9.000.  Pagi ini sedang testing resisten 9.042 yang dua minggu terakhir belum juga bisa ditembus.  Apakah benar Nickel mau reversal? Beritanya sih masih jelek-jelek.  Saya akan pantau terus.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.