15.45*

964

Selamat sore…

Hang Sengnya amsyong.  Ditutup nun jauh dibawah suport pertama.

IHSG masih bergerak flat .. running naik tipis.  Kenaikan IHSG agak ditahan pake GGRM yang koreksi agak dalam.  GGRL ini turun cuman gara-gara cum devidennya mundur jadi pasca libur lebaran sepertinya.  Gakada berita negatif yang besar.

Net sell asing hingga sore hari ini sudah mencapai Rp 939 miliar.  Sepertinya mau net sell Rp 1 tr ini asingnya.  Risk averse memang cenderung meninggalkan lapangan permainan.

Saya hari ini ngosongin porto.  Kalaupun ada posisi.. itu hanya posisi trading.  Liburan panjang ditengah regional yang tidak pasti.. sepertinya saya hanya berani posisi minim.  Target saya besok sore.. posisi saya tidak lebih dari 25 persen.  Sepertinay.. saya hanya mau nadah saham yang harganya ‘ajaib’.  Kalau enggak turun banyak… saya gak mau terlalu ambil resiko.

Market sebelum liburan … sepertinya masih ditahan sama big player (mau bilang Asabri kok males banget saya.. hehehe).  Mereka nahan sekarang, karena kalau nahan setelah libur lebaran, kalau regionalnya memang jelek, sepertinya bakal lebih susah.  Saya kok curiga kalau GGRM hari ini diturunkan karena besok mau diangkat naik untuk menjaga IHSG.  Akan tetapi.. mau beli GGRM.. kok saham itu termasuk dalam daftar ‘diet saham’ saya.

 

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

 

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.