Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

727

Selamat sore…

Hingga sore hari ini.. regional Asia tidak terlihat kemana-kemana.  Hang Seng naik tipis, gagal ditutup diatas resisten pertama.  Harga minyak WTI juga masih lemas, turun tipis.

Posisi dari aliran dana asing di pasar reguler juga masih menunjukkan posisi net sell sebesar sedikit diatas Rp 600 miliar.  Net sell asing memang terlihat sedikit berkurang jika dibaningkan kemarin.  Tapi tetap saja.. asing tetap dalam posisi net sell.

IHSG .. sejauh ini masih terlihat kuat diatas suport pertama 5.790.  Sepertinya.. nggak akan ada signal negatif hari ini.  Eh.. nggak tau nanti ding… hehehe.

Kondisi regional masih gak jelas,harga komoditas gak jelas, hanya IHSG yang masih diatas suport.  Itu saja, dengan posisi asing cenderung net sell.  Menghadapi liburan panjang… kondisi seperti ini terlalu beresiko untuk melakukan hold posisi.  Kalau hold posisi untung mungkin gak masalah.  Akan tetapi.. kalau hold posisi baru… sepertinya enggak deh.

So.. saya tetap berada dalam posisi full cash saja.  Saya kepingin menikmati liburan Lebaran dulu.  Bagaimana market setelah liburan… biar jadi urusan nanti.  Yang penting… saya akan menikmatinya dengan tidak ada posisi nyangkut.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.