Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

597

Selamat sore…

Regional memang gak kemana-kemana.  Harga komoditas juga relatif flat.  IHSG malah bikin rekor baru, ditengah perdagagnan yang berlangsung bersemangat, di hari pertama pasca liburan panjang.  Net buy asing di pasar reguler sebenarnya tidak terlalu besar.  Cuman sekitar Rp 300 miliaran.  Akan tetapi,

Yang menarik adalah : harga dari saham-saham komoditas, ternyata tidak merespon pergerakan harga komoditas selama libur lebaran.  Berbanding terbalik malahan.  Kenaikan harga nickel dan minyak, ternyata tidak membuat saham MEDC, INCO, dan ELSA bersemangat.   Hanya PGAS yang berhasil running diatas resisten.  Di sisi lain, koreksi 10% lebih pada harga CPO .. ternyata malah membuat LSIP dan AALI bergerak naik, disamping juga koreksi pada harga batubara.. ternyata malah membuat harga saham-saham batubara naik tinggi.

So… saya masih agak woles.  Efek liburan sepertinya.  Tadi pagi kurang tanggap dalam menangkap ITMG dan UNTR.  Hehehe.  Dengan IHSG di rekor harga begini.. saya malah cenderung wait and see.  Dengan regional yang relatif flat.. posisi beli sepertinya lebih menarik besok pagi saja.  Saya gak mau terlalu memaksa.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave A Reply

Your email address will not be published.