Signal Negatif dari Dow…*

4,057

Selamat pagi…

Indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam terkoreksi tipis 0,25 persen.  Biar cuman tipis.. DJI ditutup dibawah suport pertama.  Signalnya gak terlalu bagus.  Regional Asia pagi hari ini masih bergerak flat-turun.

Kondisi ini membuat pergerakan IHSG bakal semakin galau… setelah kemarin IHSG ditutup dibawah suport pertama 5.824.  Kemarin IHSG signal negatif.

Meskipun demikian, harga batubara yang masih naik 3,5%, diperkirakan akan tetap memberikan ‘mainan’ kepada pasar,

IHSG hari ini diperkirakan bergerak bervariasi pada kisaran 5.800 – 5.835.  Kalau bicara suport.. yang paling penting sebenarnya suport di 5.790.  Kalau ditutup dibawah suport itu.. pada IHSG bakal muncul signal negatif untuk trend jangka menengah.  Resisten.. saya pake 5.835… kalau ditutup diatas itu.. IHSG trend naik lagi.

So… marketnya .. memang masih market flat.  Kalau melihat koreksi ASII karena angka penjualan mobil Juni jelek… ya berarti semua yang terkait konsumen.. bisa saja jelek karena kurangnya hari kerja.  Akan tetapi.. marketnya memang tegang menjelang pengumuman kinerja emiten di 1H2017.  Sepertinya.. saya hanya mau BOW nanti sore saja.  Siang ini.. sepertinya cuman posisi trading.. itupun tidak bisa banyak karena marketnya tipis.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.