15.45*

1,599

Selamat sore…

Minggu ini.. The Fed akan menetapkan tingkat suku bunga acuan.  Konsensusnya sih bilang : Fed Rate gak bakalan naik.  Itu yang membuat Dow Futs bagus.. Hang Seng juga terlihat berhasil menembus resisten.

IHSG sejauh ini masih pink (merah tapi gak dalem-dalem, kadang malah plus).  Asing masih net sell.. tapi dalam jumlah yang minim.. dibawah Rp 200 miliar.  Bukan merupakan ancaman.

PTBA mengakhiri trend turun.  Saham-saham sektor konstruksi juga sedang running diatas resisten.  Setelah signal positif yang muncul pada IHSG kemarin… sepertinya IHSG memang masih akan cenderung bergerak naik.. mengikuti pergerakan regional. Konstruksi, properti, batubara.. potensi kenaikan terlihat cukup merata pada saham-saham lapis kedua.  Sepertinya… bakal banyak yang happy minggu ini.

So… sore ini.. mulai positioning lagi.  Belum banyak siy.. baru posisi pertama.  Posisi belum banyak juga karena arah dari trend jangka IHSG masih flat.. belum jelas.  Sejauh ini.. trend memang masih naik.  Tapi.. untuk bisa menembus 5.950.. katalisnya belum kelihatan.  Jadi saya gak akan terlalu ngoyo.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.